PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELANJA REMAJA DI PASS THE TREND BANDUNG

Mutiara, Ismi Nur (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELANJA REMAJA DI PASS THE TREND BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ISMI.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Pass The Trend merupakan Pop-Up Store yang bergerak dalam industri fashion. Pada toko Pass The Trend ditemukan beberapa masalah yang diantaranya adalah harga yang ditawarkan masih belum cukup terjangkau untuk pasar anak muda, yang tentunya hal ini berpengaruh besar terhadap minat belanja konsumen pada toko Pass The Trend khususnya bagi anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap minat belanja remaja konsumen produk Pass The Trend Bandung. Remaja merupakan segmen pasar yang berpotensial dan memiliki peran penting dalam meningkatkan penjualan pada clothes market. Komunikasi pemasaran yang efektif dapat mempengaruhi minat belanja remaja yang nantinya akan berdampak positif pada peningkatan penjualan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu 100 responden remaja konsumen produk Pass The Trend Bandung. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis) untuk menguji hubungan antara variabel komunikasi pemasaran (produk, tempat, harga dan promosi) terhadap minat belanja remaja. Hasil analisis menunjukan adanya pengaruh signifikan komunikasi pemasaran terhadap minat belanja remaja di toko Pass The Trend Bandung. Variabel produk terhadap minat belanja yaitu sebesar 16,7%, pengaruh harga terhadap minat belanja sebesar 8,1%, pengaruh tempat terhadap minat belanja remaja sebesar 24,6% dan pengaruh promosi terhadap minat belanja sebesar 19,4%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan empat point yaitu, pertama pengaruh Produk berpangaruh cukup besar terhadap Minat Belanja, pengaruh Harga berpengaruh kecil terhadap Minat Belanja, pengaruh Tempat berpengaruh besar terhadap Minat Belanja dan pengaruh Promosi terhadap Minat Belanja berpengaruh kuat. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Minat Belanja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:58
Last Modified: 30 Sep 2023 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66293

Actions (login required)

View Item View Item