PENGARUH ENVIRONMENT SOCIAL GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN MARKETING EXPENSES TERHADAP FIRM VALUE (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2021)

Ratu Fitra Fauzia, 194010160 and Prof, Dr.H. Jaja Suteja,SE.,MSI,CFRM.DBA, Pembimbing I and Ardi Gunardi, SE.,MSi, Pembimbing II (2023) PENGARUH ENVIRONMENT SOCIAL GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN MARKETING EXPENSES TERHADAP FIRM VALUE (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdapat di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2012-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan (1).pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kondisi serta pengaruh Environment Social Governance (ESG), Corporate Social Responsibility (CSR), Marketing Expenses, terhadap Firm Value yang diukur dengan Ratio Price Book Value pada perusahaan sektor energi periode 2012-2021. Populasi penelitian adalah sebanyak 78 dilakukan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling dan didapat 16 perusahaan yang sesuai dengan kriteria sampel. Pendekatan analaisis menggunakan metode kuantitatif dianalisis secara deskriptif dan verifikatif menggunakan regresi data panel. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan sebesr 64,5% dari Environment Social Governance (ESG), Corporate Social Responsibility (CSR), Marketing Expenses, terhadap Firm Value secara simultan. Secara parsial Environment Social Governance (ESG) berpengaruh positif signifikan terhadap Firm Value sebesar 49,26%, Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif signifikan terhadap Firm Value sebesar 23,75%, dan Marketing Expenses berpengaruh negatif signifikan terhadap Firm Value sebesar -8,57%. Kata kunci : Environment Social Governance (ESG), Corporate Social Responsibility (CSR), Marketing Expenses, Firm Value

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:40
Last Modified: 29 Sep 2023 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66158

Actions (login required)

View Item View Item