Cahyani, Dian (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TAHU SUMEDANG SARI KEDELE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (230kB) | Preview |
Abstract
Rumah Makan Tahu Sumedang Sari Kedele merupakan sebuah rumah makan dengan nuansa menonjolkan makanan khas Sumedang berupa Tahu Sumedang, mulai dirintis tahun 1994. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Sari Kedele peneliti menemukan adanya permasalahan terkait minat beli konsumen yang mengalami fluktuatif yang cukup signifikan, masalah tersebut diduga karena kurang maksimalnya inovasi produk yang dilakukan oleh Sari Kedele. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada Rumah Makan Tahu Sumedang Sari Kedele. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif sedangkan untuk teknik pengumpulan datanya menggunakan data primer yang diperoleh melalui observasi nonpartisipan, wawancara, dan angket serta data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh inovasi produk terhadap minat beli konsumen sebesar 65% sedangkan sisanya 35% merupakan kontribusi yang diberikan faktor lain. Adanya hambatan- hambatan dalam inovasi produk pada Rumah Makan Tahu Sumedang Sari Kedele yaitu pada kualitas rasa yang dihasilkan tidak stabil dikarenakan banyaknya karyawan yang bekerja di area dapur dan varian produk yang ditawarkan terkadang tidak sesuai dengan selera konsumen Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan untuk Rumah Makan Tahu Sumedang Sari Kedele antara lain selalu menjaga serta meningkatkan kualitas produk terutama dalam kestabilan rasa dan ketahanan produk, mengganti produk pada menu yang kurang diminati oleh konsumen dengan melakukan pembaharuan pada produknya agar sesuai dengan selera konsumen. Kata kunci : Inovasi Produk, Minat beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:34 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66136 |
Actions (login required)
View Item |