Udznivadylla, Dwivie (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM SECOND CHANCE EDUCATION (SCE) AND VOCATIONAL LEARNING PROGRAMME UNITED NATIONS WOMEN UNTUK PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI INDIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB 2.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
Kondisi perempuan di India saat ini menjadi sebuah kondisi yang memprihatinkan dan menjadi sorotan bagi negara tersebut, hal ini juga memiliki dampak yang saling berkaitan dengan pembangunan sosial dan ekonomi di India. Dapat kita ketahui bahwa kentalnya norma, budaya, dan juga nilai yang dipercaya oleh masyarakat India yang memandang laki-laki dengan kedudukan nomer satu dan perempuan di kedudukan ke dua, menjadi suatu indikator atas sulitnya kemajuan bagi perempuan di negara tersebut. Perempuan di India sulit mengakses ke pendidikan formal dan pekerjaan yang layak karena kurangnya pendukung baik dari pemerintah, lingkungan, mau pun keluarga. UN Women sebagai organisasi internasional dibawah naungan PBB, dalam perannya mempromosikan dan mengatasi kesetaraan gender juga turut andil alih dalam pemberdayaan perempuan di India. Tulisan ini memiliki tujuan untuk mengkaji lebih jauh bagaimana peran UN Women dalam memberdayakan perempuan di India melalui pendidikan dan keterampilan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif dengan penedekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik penelusuran pustaka atau literatur (library search). Hasil dari penelitian adalah UN Women telah mengimplentasikan program Second Chance Education and Vocational Learning di India dengan target 80.000 perempuan di negara tersebut dapat kembali ke pendidikan formal dan mendapatkan pekerjaan yang layak serta mampu berwirausaha. Program ini telah mencapai keberhasilan 62,5% pada akhir tahun 2022, dan akan berakhir program tersebut pada Desember 2023. Pencapaian dari program Secong Chance ini akan membuat perempuan di India menjadi lebih mandiri untuk mendapat kesejahteraan hidup mereka. Kata Kunci: India, UN Women, Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan dan Keterampilan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 03:39 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 03:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66085 |
Actions (login required)
View Item |