STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK PADA PERUSAHAAN JASA (Studi Kasus Pada PT. Media Java Nusa) BANDUNG

Azzukhruf, Alisa Maulidina (2023) STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK PADA PERUSAHAAN JASA (Studi Kasus Pada PT. Media Java Nusa) BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

PT. Media java nusa merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa percetakan, yang awal mulanya menjual produk percetakan pada umunya, dengan seiring berkembangnya waktu perusahaan ini membuat produk kemasan. Berdasarkan observasi dilapangan adanya permasalahan munculnya perusahaan yang sejenis dan harganya lebih murah serta banyaknya konsumen yang beralih vendor karena menyangkut penetapan harga yang terlalu tinggi, sehingga terjadinya penurunan omzet penjualan. Oleh karena itu, penulis meneliti strategi penetapan harga pada perusahaan jasa percetakan. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) Mengetahui gambaran umum pada PT.Media Java Nusa. (2) Memahami penetapan harga produk pada PT.Media Java Nusa. (3) Menentukan strategi penetapan harga produk pada PT. Media Java Nusa. (4) Mengetahui dua faktor yang dilakukan PT. Media Java Nusa dalam mempertimbangkan penetapn harga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan studi kasus. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini yaitu, wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun tahapan teknik analisa data pada penelitian ini yaitu, pengumpulan data, reduksi, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian pada PT. Media java nusa ini, perusahaan menetapkan harganya ditetapkan oleh owner lalu ke manajer , operator, dan lini produk. Strategi penetapan harga yang digunakan perusahaan ini adalah strategi market skimming pricing dan status quo pricing. Faktor-faktor dalam mempertimbangkan penetapan harga yang dijalani oleh perusahaan dari faktor internal perusahaan sudah sesuai, tetapi pada faktor eksternal lingkungan perlu diperhatikan lagi. Saran dari peneliti untuk perusahaan sebaiknya jika penetapan harganya menggunakan strategi market skimming pricing kepada customer yang membeli produknya banyak agar diberi potongan harga. Jika perusahaan ingin berjalan dengan baik, perlu memperhatikan dan mempertimbangkan faktor lingkungan eksternal pada perusahaaan dari penetapan harga pesaing. Kata kunci: Strategi Penetapan Harga, Perusahaan Jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:35
Last Modified: 27 Sep 2023 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65359

Actions (login required)

View Item View Item