PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP TARGET PENJUALAN PRODUK KLF DI PT IVAN CIPTA MUKTI PERKASA BANDUNG

Nofitasari, Lisa Virdhausi (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP TARGET PENJUALAN PRODUK KLF DI PT IVAN CIPTA MUKTI PERKASA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (306kB) | Preview

Abstract

KLF merupakan salah satu brand dari PT Ivan Cipta Mukti Perkasa yang berdiri sejak tahun 2017 yang beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.60, Lingkar Selatan., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. KLF menyediakan busana wanita dan busana pria dengan konsep street wear seperti T-Shirt, celana jogger, kemeja, blouse, jaket, dan hoodie. Maka dari itu Peneliti menemukan masalah dalam target penjualan. Hal ini disebabkan oleh penetapan harga yang ditetapkan terlalu tinggi. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari penetapan harga jual terhadap target penjualan produk KLF PT Ivan Cipta Mukti Perkasa Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket (kuisioner) yang diberikan kepada karyawan brand KLF dengan jumlah 20 responden. Untuk analisis data menggunakan uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, regresi linear sederhana, koefisiensi korelasi rank sperman dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa penetapan harga memiliki pengaruh cukup kuat terhadap target penjualan yang ditetapkan oleh brand KLF tetapi dipengaruhi juga oleh faktor lain diluar variabel penetapan harga seperti promosi dan digital marketing yang dapat mempengaruhi target penjualan. Brand KLF mengalami beberapa hambatan, yaitu persaingan produk. Upaya untuk meningkatkan target penjualan yaitu membuat strategi pemasaran, membuat promo menarik, dan mengikuti kegiatan bazaar. Saran yang dapat peneliti kemukakan untuk brand KLF sebaiknya dapat mengoptimalkan penetapan harga dengan cara mempelajari harga yang dikeluarkan oleh kompetitor agar dapat lebih bersaing dan harganya tidak terlampau jauh karena jenis produk dan kualitas yang ditawarkan KLF hampir sama dengan produk kompetitor. Kata Kunci: Penetapan Harga dan Target Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 04:40
Last Modified: 26 Sep 2023 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65260

Actions (login required)

View Item View Item