STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) KECAP BAN BERSAYAP KOTA MAJALENGKA

Nugraha, Moch Adhireja (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) KECAP BAN BERSAYAP KOTA MAJALENGKA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II ADHIREJA.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ADHIREJA .pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ADHIREJA.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA ADHIREJA.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ADHIREJA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ADHIREJA.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR ADHIREJA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN ADHIREJA.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) Kecap Ban Bersayap di Kota Majalengka. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa strategi yang dilakukan oleh perusahaan kecap ban bersayap yang merupakan produk oleh-oleh khas Kota Majalengka. Untuk menarik minat pengiklanan, metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication) oleh George E. Belch 2006. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara dengan para informan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa produk kecap pada perusahaan kecap ban bersayap telah melaksanakan komunikasi pemasaran sesuai dengan 5 elemen penting dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran menurut George E. Belch 2006 yaitu: (1) Advertising, mereka melakukannya dengan cara klise word of mouth (mulut ke mulut) dari berbagai toko oleh-oleh atau warung yang berada di Kota Majalengka. (2) Public Relations, perusahaan kecap ban bersayap sendiri kita menggunakan platform instagram atau spanduk yang kita pasang dan dimana masyarakat atau konsumen bisa melihat dan membeli produk dari Kecap ban bersayap (3) Sales Promotion, mereka melakukan berbagai kegiatan promosi agar menarik perhatian pelanggan dan konsumen dalam pengiklan. (4) Personal Selling, yang dilakukan oleh Perusahaan Kecap ban bersayap hal yang paling diutamakan seperti budaya yang diterapakan oleh karyawan dengan membentuk hubungan yang baik, sopan terhadap konsumen dan pelanggan. (5) Direct Marketing, Perusahaan Kecap ban bersayap menargetkan promosi kecap, yang melibatkan produk kecap cukup membuat perusahaan sendiri menjadi terkenal sebagai produk khas oleh-oleh dari Kota Majalengka. Kata Kunci: Perusahaan Kecap Bab Bersayap, Strategi Komunikasi Pemasaran, Produk Kecap.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:25
Last Modified: 26 Sep 2023 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65249

Actions (login required)

View Item View Item