Aafiyah, Adila (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS (Survei Pasien Rawat Jalan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Avisena Kota Cimahi). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Artikel_Jurnal,.doc Download (411kB) |
||
|
Text
Tesis Adila Aafiyah MM.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan serta implikasinya pada loyalitas pasien rawat jalan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Avisena Kota Cimahi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Umum Avisena Kota Cimahi dalam menyelenggarakan kualitas pelayanan kefarmasian. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan, harga, kepuasan dan loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Avisena Kota Cimahi masuk dalam kategori kurang baik. Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial dan simultan serta kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Avisena Kota Cimahi. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan, Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2023 |
Depositing User: | Mr SOER - |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 06:56 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 03:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65126 |
Actions (login required)
View Item |