PENGARUH CITRA INSTITUSI, PUBLISITAS, PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PELANGGAN DENGAN IMPLEMENTASI LINK & MATCH SEBAGAI MODERASI (SURVEI PADA POLITEKNIK LP3I DI 6 KAMPUS DI INDONESIA) THE INFLUENCE OF INSTITUTIONAL IMAGE, PUBLICITY DIGITAL MARKETING ON STUDENT DECISIONS AND THEIR IMPLICATIONS ON CUSTOMER VALUE WITH LINK & MATCH IMPLEMENTION AS MODERATION (A SURVEY ON SIX POLYTECHNIC OF LP3I IN INDONESIA)

Kurniawan, Rudi (2023) PENGARUH CITRA INSTITUSI, PUBLISITAS, PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PELANGGAN DENGAN IMPLEMENTASI LINK & MATCH SEBAGAI MODERASI (SURVEI PADA POLITEKNIK LP3I DI 6 KAMPUS DI INDONESIA) THE INFLUENCE OF INSTITUTIONAL IMAGE, PUBLICITY DIGITAL MARKETING ON STUDENT DECISIONS AND THEIR IMPLICATIONS ON CUSTOMER VALUE WITH LINK & MATCH IMPLEMENTION AS MODERATION (A SURVEY ON SIX POLYTECHNIC OF LP3I IN INDONESIA). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Artikel Jurnal Rudi Kurniawan ok.pdf

Download (654kB) | Preview

Abstract

Penurunan realisasi target penerimaan mahasiswa baru di beberapa Politeknik LP3I di bawah koordinasi kampus Utama Bandung Tahun 2021 membuat manajemen kampus mengevaluasi kinerjanya terutama pada keputusan mahasiswa dan nilai pelanggan serta variabel lainnya yang mempengaruhi keduanya. Adapun tujuannya, untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang pengaruh ketiga variabel tersebut diatas, terhadap Keputusan Mahasiswa dan implikasinya pada nilai pelanggan serta peran moderasi link and match pada Politeknik LP3I. Disertasi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu ekonomi khususnya bidang pemasaran yang meliputi komunikasi pemasaran, pemasaran jasa, perilaku konsumen yang lebih spesifiknya mengenai citra, publisitas, pemasaran digital, keputusan menjadi mahasiswa, nilai pelanggan dan pelaksanaan program link and match pada institusi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metoda deskriptif dan verifikatif, dengan tahapan pengumpulan data, menyajikan, menganalisis, melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan yaitu citra institusi, publisitas, pemasaran digital, keputusan mahasiswa, link and match, dan nilai pelanggan memiliki kategori cukup baik menuju baik; citra institusi, publisitas, dan pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa; Keputusan Mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap nilai pelanggan. Serta implementasi link and match sebagai moderasi signifikan menjadi penguat pengaruh Keputusan Mahasiswa terhadap nilai pelanggan. Dari hasil penelitian ini, diharapkan pihak Politeknik LP3I terus melakukan inovasi dan optimalisasi terhadap program-program pemasaran dan program-program akademik lainnya sehingga menciptakan nilai tambah dan menciptakan keunggulan bersaing kampus. Kata Kunci: Citra Institusi; Publisitas; Pemasaran Digital; Keputusan Mahasiswa; Link and Match; Nilai Pelanggan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: Mr PASCA-Asep -
Date Deposited: 09 Sep 2023 03:40
Last Modified: 09 Sep 2023 03:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65029

Actions (login required)

View Item View Item