Santamoko, Rubi (2023) The role of e-marketing and e-CRM on e-loyalty of Indonesian companies during Covid pandemic and digital era. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
|
Text
uscm_2021_90.pdf Download (375kB) | Preview |
|
Text
ABSTRACT.docx Download (14kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak e-marketing, e-CRM dan e-marketing terhadap loyalitas dan kinerja bisnis. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Alat pengolah data menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.3.3. Metode utama pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner online melalui survei online kepada 286 manajer perusahaan non-e-commerce di masa pandemi Covid dan era digital. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa e-marketing berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis, e-CRM berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis, e-marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty, tetapi e-CRM tidak berpengaruh signifikan . e-Loyalty), e-Loyalty tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil bisnis, e-CRM tidak berpengaruh signifikan terhadap kelangsungan bisnis melalui e-Loyalty. Lagi pula, pemasaran elektronik melalui layanan e-loyalty tidak berdampak signifikan terhadap bottom line perusahaan. Artinya e-marketing dan e-CRM baik secara terpisah maupun secara bersamaan memiliki hubungan dan pengaruh terhadap e-loyalty.
Item Type: | Thesis (Disertasi(S3)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 08:14 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 08:27 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64248 |
Actions (login required)
View Item |