Gustira, Muhammad Ridha (2023) PENGARUH PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.POS INDONESIA 40000 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
skripsi ridha pernyataan.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha abstrak.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha final lembar pengesahan.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha cover.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha daftar isi.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha daftar pustaka.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha bab 2.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi ridha bab 1.pdf Download (376kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) 40000 Bandung”. PT. Pos Indonesia (Persero) 40000 Bandung merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia Yang bergerak di bidang layanan pos. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelatihan kerja dan kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) 40000 Bandung dan seberapa besar pelatihan kerja dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analis. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara terstruktur, observasi non partispan dan angket. Sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan. Teknik analisis data dengan pendekatan kuantitatif dengan alat hitung uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, korelasi Pearson dankoefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) 40000 Bandung sebesar 85,6% dan sisanya sebesar 14,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak teridentifikasi. Adapun nilai korelasi sebesar 0,888 masuk dalam kategori hubungan yang kuat. PT. Pos Indonesia (Persero) 40000 Bandung dalam pelaksanaan pelatihan kerjanya sering mengalami hambatan seperti tidak adanya fasilitas yang memadai, kurangnya informasi yang didapat dan kurangnya wadah untuk berkembang. Saran yang peneliti berikan adalah PT. Pos Indonesia (Persero) 40000 Bandung diharapkan dapat selalu rutin melakukan pengembangan dan pelatihan kerja dan dapat menggunakan Tenaga pelatih yang dapat diandalkan dengan diharapkan kegiatan pelatihan mampu memberikan pengetahuan serta skill yang lebih baik dan dapat memberikan manfaat secara maksimal dalam upaya meningkatkan kualitas kerja para karyawan. Kata Kunci : Pelatihan Kerja, Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 03:20 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 03:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63476 |
Actions (login required)
View Item |