Fauzan, Fitra Miftah (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BLUE DOORS COFFEE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (315kB) | Preview |
Abstract
Pemasaran yang baik itu bukan sebuah kebetulan, melainkan hasil dari perencanaan dan pelaksanaan yang cermat. Inti dari pemasaran adalah mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia dan sosial. Menghadapi dunia usaha yang ketat dan kebutuhan pasar yang semakin heterogen, diperlukan adanya pendekatan komunikasi yang dilakukan oleh pemasar dengan pelanggan atau calon pelanggan, maka peneliti ini mengambil judul "Strategi Komunikasi Pemasaran Blue Doors Coffee Di Kota Bandung". Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penetapan komunikator, target sasaran, teknik pesan, pemilihan media, dan efek komunikasi Blue Doors Coffee. Teori analisis yang digunakan yaitu; IMC (Integrated Marketing Communication) Theory (Kotler dan Keller), dan Strategi Komunikasi Pemasaran (Cangara). Metode yang digunakan dalam penelitian metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu studi pustaka, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model Miles dan Huberman; reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh blue doors coffee setidaknya telah mengintegrasikan pesan dalam beberapa bentuk sarana pemasaran, seperti melakukan promosi, kegiatan kolaborasi, dan direct marketing. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Blue Doors Coffee ialah memilih seseorang yang memiliki keterampilan komunikasi dan pengetahuan atas dunia kopi menjadi barista. Target sasaran komunikasi Blue Doors kepada usia pemuda di rentang usia 20-40 tahun, yang sedang menggemari specialty coffee. Pesan yang disampaikan mengenai merek, produk, dan kegiatan kedai. Saluran media yang digunakan dalam aktivitas komunikasi pemasaran adalah media sosial instagram. Efek yang dihasilkan melalui media sosial instagram cukup memberikan impact kepada blue doors, karena daya jual produk kopi pun meningkat, dan kedai juga semakin ramai pengunjung. Kata kunci: strategi, pemasaran, komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 07:45 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 07:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63291 |
Actions (login required)
View Item |