Dyandra, Adera Melva (2023) PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (ALBUM STICKER NCT 127 PADA FANDOMNYA NCTZEN BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGASAHAN.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (312kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul "PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (ALBUM STICKER NCT 127 PADA FANDOMNYA NCTZEN BANDUNG)" fokus dalam penelitian ini, bagaimana pengaruh personal branding dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal branding dan citra merek terhadap keputusan pembelian (album sticker nct 127 pada fandomnya nctzen bandung). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teori Theory of reasoned action menurut Ajzen & Fishbein (1980). Pengumpulan data pada penelitian menggunakan penyebaran kuisioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan teknik simple random sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 101 responden dengan Album STICKER NCT 127 yang dijadikan sebagai subjek dan NCTZEN sebagai objek pada penelitian ini. Hasil dari penelitian analisis deskriptif ini bahwa pada personal branding menunjukkan signifikansi yang rendah sehingga dapat dikatakan personal branding tidak mempengaruhi terhadap keputusan responden dalam membeli album STICKER. Maka dari itu, citra merek menunjukkan signifikasi yang tinggi sehingga dapat dikatakan bahwa citra merek mempengaruhi terhadap keputusan responden dalam membeli album STICKER. Berdasarkan analisis uji F yang menjelaskan hubungan variabel X yaitu personal branding dan citra merek dan variable Y yaitu keputusan pembelian. Sesuai kaidah keputusan, Tingakatan yang digunakan adalah sebesar 0.5 atau 5%, jika nilai signifikan F < 0.05 maka dapat diartikan bahwa variabel independent secara simultan mempengaruhi variabel dependen ataupun sebaliknya. Diperoleh nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Diperoleh nilai signifikansi 0.000 < 0.05, maka hasilnya H0 ditolak Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh personal branding dan citra merek terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 06:15 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 06:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63145 |
Actions (login required)
View Item |