ANALISIS TAKSONOMI BLOOM RANAH PSIKOMOTOR PADA GAME KINECT JUST DANCE 2015

Gina, Sonia and Ririn Dwi Agustin, DS and Handoko Supeno, DS (2023) ANALISIS TAKSONOMI BLOOM RANAH PSIKOMOTOR PADA GAME KINECT JUST DANCE 2015. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
GINA SONIA_153040118_TEKNIK INFORMATIKA.pdf

Download (385kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Perangkat pada game sangat berkembang pesat, namun dalam perkembangannya perlu tujuan yang jelas penggunaannya guna menghindari hal-hal yang menyimpang, sebagai salah satu penggunaannya, game dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang dapat merangsang kemampuan gerak tubuh yang merupakan salah satu ranah psikomotor dalam pendidikan. Perangkat tersebut adalah perangkat kinect pada game di mana tubuh manusia sebagai objek dalam game digital dalam kasus ini adalah Xbox 360. Pada Xbox 360 ini terdapat permainan Kinect Just Dance 2015 yang menggunakan perangkat kinect dalam menangkap gerakan tubuh manusia sebagai alat kendali pada permainannya. Sehingga dapat menjadi salah satu media pembelajaran dalam tari modern. Namun, dalam penggunaannya perlu dieksplorasi kembali bahwa modeling reality dari game Kinect Just Dance 2015 dalam menerapkan gerakan sesuai dengan dunia nyata dan bagaimana tahapan-tahapan teaching player dalam gerakan tari modern. Dalam rangka dari kesesuaian game Kinect Just Dance 2015 dengan dunia nyata dan analisis tahapan pembelajaran gerakan tari modern, maka dibuat sebuah studi analisis ini yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media sebagai media pembelajaran yang berhubungan dengan ranah psikomotor dalam pendidikan. Kata Kunci: Psikomotor, Kinect, Modeling Reality, Teaching Player

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2023
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 08 Apr 2023 04:09
Last Modified: 08 Apr 2023 04:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63039

Actions (login required)

View Item View Item