PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT MITRA KASIH KOTA CIMAHI

NABILA KHAIRUNISA ASHIFA, NPM. 208020097 (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT MITRA KASIH KOTA CIMAHI. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
NABILA KHAIRUNISA ASHIFA_mm.doc

Download (423kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja serta dampaknya pada kinerja perawat di Rumah Sakit Mitra Kasih Kota Cimahi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu bahan atau kerangka acuan bagi Rumah Sakit Mitra Kasih Kota Cimahi dalam peningkatan kinerja perawat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara umum budaya organisasi, kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan kinerja perawat di Rumah Sakit Mitra Kasih Kota Cimahi termasuk kategori kurang baik. Hasil analisis verifikatif dapat diketahui bahwa budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 06 Apr 2023 08:20
Last Modified: 06 Apr 2023 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63018

Actions (login required)

View Item View Item