Rizal Fadillah, 184010325 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK INFINIX DI KOTA BANDUNG (Survei Konsumen Pada Counter Di Bandung Electronic Center). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
|
Text
COVER.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (793kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Berkembangnya alat komunikasi di zaman modern ini mendorong semakin meningkatnya permintaan akan berbagai alat komunikasi seperti smartphone, sehingga dunia usaha di industri telekomunikasi semakin kompetitif. Salah satu smartphone yang baru masuk kedalam pasar Indonesia kategori smartphone yaitu Infinix. Hal ini menuntut smartphone merek Infinix untuk melakukan kegiatan promosi agar konsumen dapat mengetahui atau lebih aware kepada smartphone merek Infinix dan meningkatkan kualitas produk agar pengalaman konsumen dalam menggunakan smartphone merek Infinix baik, sehingga smartphone merek Infinix memiliki image yang baik dari konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian smartphone merek Infinix di Kota Bandung (Survei Konsumen Pada Counter Di Bandung Electronic Center) baik secara simultan maupun parsial. Serta untuk menjawab rumusan masalah mengenai brand awareness, brand image dan keputusan pembelian. metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 56,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian sebesar 37,39% dan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 19,11% sehingga dapat disimpulkan bahwa brand awareness memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 02:17 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 02:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62749 |
Actions (login required)
View Item |