Dondy Dwipa Prasetyo, 182050279 (2023) REPRESENTASI PERJUANGAN DALAM IKLAN TVC GUDANG GARAM SIGNATURE VERSI CHANGE THE GAME DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
4. BAB 1 Dondy Dwipa P.docx Download (126kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan Dondy Dwipa P.docx Download (17kB) |
|
Text
5. BAB 2 Dondy Dwipa P.docx Download (76kB) |
|
Text
9. DAFPUS Dondy Dwipa P.docx Download (22kB) |
|
Text
1. Cover Dondy Dwipa P.docx Download (29kB) |
|
Text
3. Abstrak Dondy Dwipa P.docx Download (21kB) |
|
Text
11. KATA PENGANTAR Dondy Dwipa P.docx Download (21kB) |
|
Text
12. DAFTAR ISI Dondy Dwipa P.docx Download (23kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul ―REPRESENTASI PERJUANGAN DALAM IKLAN ROKOK TVC GUDANG GARAM SIGNATURE VERSI CHANGE THE GAME DI YOUTUBE‖. Penelitian ini menggunakan Teori Konstruksi Realita Sosial yang merupakan teori dari Peter L Berger dan Thomas Luckman. Metodologi yang digunakan dalam penelitian yaitu penelitian kualitatif dengan analisis semiotika dari Ferdinand De Saussure. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara studi kepustakaan, observasi, dan wawancara mendalam. Maka tujuan penelitian ini adalah mengetahui penanda, petanda, makna dan pesan moral pada iklan Gudang Garam Signature versi Change The Game. Hasil penelitian, peneliti dapat mengetahui bahwa dalam iklan Gudang Garam Signature versi Change The Game memiliki duapuluh tiga penanda, duapuluh tiga petanda, makna dan pesan moral pada setiap scene. Didalam iklan tersebut terdapat perjuangan melawan pandemi yang memiliki kaitan dengan realitas sosial yang ada dimasyarakat Kata Kunci : Iklan, Semiotika, Realita Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 03:22 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 03:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62543 |
Actions (login required)
View Item |