PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN (Survei Pasien Rawat Jalan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar )

FAHRUL HARDIANTO, NPM. 208020111 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN (Survei Pasien Rawat Jalan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar ). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
FAHRUL HARDIANTO_MM.doc

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta implikasinya pada loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar). Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar dalam menyelenggarakan kualitas pelayanan kefarmasian. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan, kepuasan dan loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar masuk dalam kategori kurang baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial dan simultan serta kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Feb 2023 06:47
Last Modified: 24 Feb 2023 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62440

Actions (login required)

View Item View Item