PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN RIUNG PANYAUNGAN

GALIH DINDA PRATISTA, 154010343 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN RIUNG PANYAUNGAN. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I sampai BAB III.pdf

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berawal dari temuan permasalahan pada kinerja penjualan Rumah Makan Riung Panyaungan terutama pada media promosi berbasis digital atau online. Penelitian pendahuluan menemukan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel digital marketing dan metode pembayaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing dan metode pembayaran terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Riung Panyaungan. Penelitian ini digunakan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Rumah Makan Riung Panyungan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif verifikatif dengan menggunakan perhitungan statistik. Analisis faktor dominan dilakukan dengan alat bantu IBM SPSS Versi 21.0. Hasil penelitian deskriftif menunjukan bahwa variabel digital marketing, dan metode pembayaran berada pada kategori “cukup baik” namun belum optimal. Hasil penelitian verifikatif membuktikan bahwa terdapat pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan dari digital marketing dan metode pembayaran terhadap keputusab pembelian pada Rumah Makan Riung Panyaungan. Pencarian terdahulu menunjukan bahwa belum ada penelitian yang serupa dengan penelitian ini, dilihat dari kombinasi variabel bebas dan variabel terikat mupun objek penelitiannya, baik dari jurnal nasional maupun jurnal internasional. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Digital Marketing, Metode Pembayaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 25 Nov 2022 08:56
Last Modified: 25 Nov 2022 08:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61730

Actions (login required)

View Item View Item