Lipa Efiyani Komala, 174010247 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH GREEN MARKETING TOOLS TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE DECISION AMDK ADES (Survei Pada Mahasiswa FEB Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing tools yang terdiri dari eco-label, eco-brand dan environmental advertisement serta mengenai green product purchase decision (survei pada mahasiswa FEB Universitas Pasundan Bandung) baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel green marketing tools yang terdiri dari eco-label, eco-brand dan environmental advertisement serta memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel green product purchase decision secara simultan sebesar 81,4% dan sisasanya sebesar 18,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh eco-label terhadap green product purchase decision adalah sebesar 13,9% sedangkan secara parsial besarnya pengaruh eco-brand terhadap green product purchase decision adalah 35,7% dan besarnya pengaruh environmental advertisement terhadap green product purchase decision secara parsial adalah sebesar 31,8%. Kata Kunci: Green Marketing Tools, Eco-Label, Eco-Brand, Environmental Advertisement, Green Product Purchase Decision
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 07:50 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 07:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60960 |
Actions (login required)
View Item |