Farhat Hasta Mutiaz, NPM. 208080011 (2022) STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA INSTAGRAM PADA ERA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN RUMAH DI SUWARNAYASA LAND. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
JURNAL TESIS FARHAT HASTA MUTIAZ 208080011.docx Download (91kB) |
Abstract
Farhat, 2022. Strategi Pemanfaatan Media Instagram Pada Era Pandemi Covid-19 Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Rumah Di Suwarnaya Land. Tesis pada Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Program Pascasarjana Universitas Pasundan, Bandung. Pembimbing (1) Dr. Sutrisno, M.Si (2) Dr. H. Asep Saefudin, M.Si. Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran, media digital, Instagram Strategi adalah rencana yang disatukan luas dan berintegrasi yang menghubungkan keunggulan strategis perusahaan dengan tantangan lingkungan, yang dirancang untuk memastikan bahwa tujuan utama dari perusahaan yang dapat dicapai melalui pelaksanaan yang tepat oleh organisasi. (David, 2004:14) Strategi pemasaran pada dasarnya adalah rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran yang memberikan panduan tentang kegiatan yang dijalankan untuk dapat tercapai tujuan pemasaran suatu perusahaan. Strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat penting dalam keberhasilan tujuan organisasi, karena didalamnya berisi gambaran atau pedoman yang jelas dan terarah apa saja yang dilakukan dalam menggunakan kesempatan dan peluang pada beberapa pasar sasaran. Strategi pemasaran antara lain dibutuhkan untuk menentukan konsumen mana yang akan dituju. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembuatan pesan iklan agar target pasar dapat tertarik terhadap informasi iklan rumah di Suwarnayasa Land, strategi penggunaan media digital Instagram agar pesan yang dibuat dapat tersampaikan secara masif dan tepat sasaran, serta mengetahui tanggapan pembeli dalam menerima iklan sehingga terjadi pembelian rumah di Suwarnayasa Land. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan cara observasi dan wawancara mendalam kepada tim marketing Suwarnayasa Land, anggota dari REI Jawa Barat, dan konsumen pembeli rumah di Suwarnayasa Land. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Suwarnayasa Land ini sudah mampu melakukan pemanfaatan media digital Instagram sebagai media komunikasi pemasarannya selama masa pandemi covid-19 dengan efektif. Hal tersebut tentu dengan menggunakan strategi pesan yang disampaikan melalui akun bumi.cikoneng milik Suwarnayasa Land yang mencakup strategi isi informasi komunikasi dan bentuk kreatif pesan. Sedangkan strategi media mencakup strategi pemilihan media Instagram dan celah konsumen yang disesuaikan dengan perilaku target pasar. Farhat, 2022. Strategies For Using Instagram Media In The Pandemic Covid-19 Era As A Home Marketing Communication Medium at Suwarnayasa Land. Thesis in the Master Of Communication Studies Program, Postgraduate Program, Pasundan University, Bandung. Supervisor (1) Dr. Sutrisno, M.Si (2) Dr. H. Aam Amirudin, M.Si
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 04:37 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 04:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60842 |
Actions (login required)
View Item |