PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL MELEK DIGITAL BAGI ORANG TUA DAN ANAK DI KOTA BANDUNG. Suci Franciska: 186010053

Suci Franciska, Purmaningrum Maeni,S.Sn,.M.Ds (2022) PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL MELEK DIGITAL BAGI ORANG TUA DAN ANAK DI KOTA BANDUNG. Suci Franciska: 186010053. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
Cover-1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-1.pdf

Download (883kB) | Preview
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Smartphone kini menjadi sahabat bagi kalangan anak-anak. Besarnya manfaat smartphone pada anak tetap memiliki dampak negatif yang cukup besar. penggunaan yang berlebihan akan berdampak buruk pada perkembangnnya salah satunya masalah terhadap emosi dan prilaku anak. Maka perlu adanya bimbingan yang terarah dan terpadu dari orang tua dalam menggunakan Smartphone.Menimbang untung ruginya mengenalkan teknologi digital pada anak, pada akhirnya memang amat tergantung pada kesiapan orang tua dalam memahami dunia digital dan mengajarkan anak menggunakanan Smartphone secara bijak. Tujuan dari perancangan kampanye sosial ini yaitu untuk menyadarkan orang tua melek digital diharapkan dapat memberi bimbingan kepada anak-anaknya agar menggunakan smartphone dengan bijak. Metode dalam pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dan dalam menyampaikan pesan menggunakan strategi komunikasi AISAS, penggunaan strategi AISAS dipilih untuk memanfaatkan kemajuan teknologi, saat ini banyak orang dengan mudahnya mendapat informasi di internet, strategi ini digunakan untuk menarik perhatian target, memudahkan target mencari informasi dan membagikan informasi kepada khalayak yang lebih luas. Harapan dengan menggunakan strategi AISAS dalam kampanye sosial agar pesan dapat mudah diterima oleh target. Dan dengan orang tua melek digital diharapkan dapat mengarahkan dan mengajarkan anak dalam menggunakan Smartphone secara bijak. Kata Kunci : Kampanye Sosial, Melek Digital, Orang Tua, Anak, Smartphone

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 31 Oct 2022 07:31
Last Modified: 31 Oct 2022 07:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60410

Actions (login required)

View Item View Item