AKUNTABILITAS PUBLIK PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

Dhirga Pramana Putra, 182010062 (2022) AKUNTABILITAS PUBLIK PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Akuntabilitas merupakan istilah yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan yang pada esensinya ditujukan untuk menjaga agar tata kelola tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Pada saat ini data kependudukan sudah sangat dianggap menjadi bagian penting dalam masyarakat dikarenakan dapat digunakan dalam segala bentuk aktivitas masyarakat. Salah satu bentuk dari pelayanan administrasi kependudukan ialah KTP-el. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan sejauhmana Akuntabilitas Kinerja Pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Dalam hasil penelitian ini akan dibahas mengenai akuntabilitas kinerja pelayanan KTP-el, hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi alat analisis akuntabilitas pelayanan adalah teori Hopwood dalam Mahmudi (2013) yaitu Akuntabilitas hukum dan kejujuran, akuntabilitas manajerial, akuntabilitas produk, akuntabilitas kebijakan dan akuntabilitas finansial. Pihak-pihak yang menjadi informan dalam penelitian ini ialah Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Seksi Identitas Penduduk, Staff Seksi Identitas Penduduk. Penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas kinerja pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung belum akuntabel. Hal ini disebabkan kurangnya sarana dan prasarana serta kurangnya sumber daya manusia khususnya di Seksi Identitas Penduduk, sehingga hal tersebut dapat menghambat dalam waktu penyelesaian KTP-el. Kata Kunci: Akuntabilitas, Pelayanan, KTP-el

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:56
Last Modified: 26 Oct 2022 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59963

Actions (login required)

View Item View Item