Dhirga Pramana Putra, 182010062 (2022) AKUNTABILITAS PUBLIK PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (469kB) | Preview |
Abstract
Akuntabilitas merupakan istilah yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan yang pada esensinya ditujukan untuk menjaga agar tata kelola tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Pada saat ini data kependudukan sudah sangat dianggap menjadi bagian penting dalam masyarakat dikarenakan dapat digunakan dalam segala bentuk aktivitas masyarakat. Salah satu bentuk dari pelayanan administrasi kependudukan ialah KTP-el. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan sejauhmana Akuntabilitas Kinerja Pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Dalam hasil penelitian ini akan dibahas mengenai akuntabilitas kinerja pelayanan KTP-el, hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi alat analisis akuntabilitas pelayanan adalah teori Hopwood dalam Mahmudi (2013) yaitu Akuntabilitas hukum dan kejujuran, akuntabilitas manajerial, akuntabilitas produk, akuntabilitas kebijakan dan akuntabilitas finansial. Pihak-pihak yang menjadi informan dalam penelitian ini ialah Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Seksi Identitas Penduduk, Staff Seksi Identitas Penduduk. Penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas kinerja pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung belum akuntabel. Hal ini disebabkan kurangnya sarana dan prasarana serta kurangnya sumber daya manusia khususnya di Seksi Identitas Penduduk, sehingga hal tersebut dapat menghambat dalam waktu penyelesaian KTP-el. Kata Kunci: Akuntabilitas, Pelayanan, KTP-el
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 02:56 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 02:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59963 |
Actions (login required)
View Item |