PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TAMAN LANGSAT JAKARTA. MUHAMMAD ILMAN AKBAR :186010031

Muhammad Ilman Akbar, Tata Kartasudjana, S.Sn, M.Ds (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TAMAN LANGSAT JAKARTA. MUHAMMAD ILMAN AKBAR :186010031. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 2.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 3.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Taman Langsat Jakarta merupakan taman lansia di Jakarta Selatan. Taman Langsat merupakan taman yang asri, sejuk, dan tenang serta menjadi salah satu taman di Jakarta yang memiliki banyak jumlah pohon serta ruang terbuka hijau. Taman Langsat Jakarta secara lanskap juga cocok untuk kegiatan lansia dan juga keluarga, baik itu untuk berolahraga ringan maupun berkegiatan yang lebih santai. Namun, terdapat permasalahan yang dialami Taman Langsat, yakni kurangnya pengunjung lansia yang didasari oleh kurangnya inisiatif keluarga untuk mengajak keluarga lansianya serta adanya kesan horor yang ditimbulkan dari adanya berbagai macam artikel yang membahas horornya Taman Langsat. Hal tersebut menjadi sebuah permasalahan yang dapat menjauhkan Taman Langsat dari revitalisasinya di tahun 2012 yang menjadikan Taman Langsat sebagai taman lansia di Jakarta. Maka dari itu, perlu adanya promosi Taman Langsat yang dirancang supaya bisa mengubah citra atau kesan dari Taman Langsat yang semula merupakan taman yang menyeramkan menjadi taman yang ramah lansia dan keluarga. Untuk pengumpulan data dalam perancangan promosi,penulis melakukan pengumpulan data dengan observasi lapangan serta kualitatif dengan wawancara terhadap pengunjung. Dari data yang didapat, maka dibuatlah rancangan promosi yang didasari pada data pembentukan target audience serta metode AISAS yang menjadi metode komunikasi yang digunakan. Dari data dan studi tersebut, maka didapati sebuah promosi yang menghasilkan citra atau kesan Taman Langsat yang merupakan taman yang ramah keluarga, khususnya lansia. Kata Kunci : Promosi, Taman Langsat, Keluarga, Lansia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:53
Last Modified: 26 Oct 2022 02:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59961

Actions (login required)

View Item View Item