YAYANG TONISA, NPM : 198080022 (2022) STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA WADUK JATIGEDE OLEH DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLARAGA KABUPATEN SUMEDANG UNTUK MENARIK WISATAWAN. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
|
Text
Yayang Tonisa.pdf Download (382kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata adalah salah satu bidang yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan suatu daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi Objek Wisata Waduk Jatigede Oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang untuk Menarik Wisatawan. Teknik pengumpulan data berupa wawancara. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penulis berusaha untuk memaparkan, memecahkan masalah yang ada berdasarkan dari data-data yang diperoleh selama penelitian berlangsung. Dari data-data itulah peneliti menganalisis program-program yang dijadikan fokus penelitian dengan menggunakan studi pustaka dengan teori-teori yang digunakan pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi yang digunakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang yaitu Strategi Promosi Periklanan (Advertising), penjualan perseorangan (personal selling), Hubungan Masyarakat (Public Relation and Publicity) dan promosi penjualan (sales promotion). Kata Kunci: Strategi, Promosi, Objek Wisata, Waduk Jatigede, Sumedang
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 02:02 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 02:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59534 |
Actions (login required)
View Item |