STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA WADUK JATIGEDE OLEH DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLARAGA KABUPATEN SUMEDANG UNTUK MENARIK WISATAWAN

YAYANG TONISA, NPM : 198080022 (2022) STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA WADUK JATIGEDE OLEH DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN DAN OLARAGA KABUPATEN SUMEDANG UNTUK MENARIK WISATAWAN. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
Yayang Tonisa.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Pariwisata adalah salah satu bidang yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan suatu daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi Objek Wisata Waduk Jatigede Oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang untuk Menarik Wisatawan. Teknik pengumpulan data berupa wawancara. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penulis berusaha untuk memaparkan, memecahkan masalah yang ada berdasarkan dari data-data yang diperoleh selama penelitian berlangsung. Dari data-data itulah peneliti menganalisis program-program yang dijadikan fokus penelitian dengan menggunakan studi pustaka dengan teori-teori yang digunakan pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi yang digunakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang yaitu Strategi Promosi Periklanan (Advertising), penjualan perseorangan (personal selling), Hubungan Masyarakat (Public Relation and Publicity) dan promosi penjualan (sales promotion). Kata Kunci: Strategi, Promosi, Objek Wisata, Waduk Jatigede, Sumedang

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:02
Last Modified: 22 Sep 2022 02:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59534

Actions (login required)

View Item View Item