ANALISIS IMPLEMENTASI PEMAHAMAN KONSEP AKHLAKUL KARIMAH TERHADAP KINERJA DAN MOTIVASI TENAGA PENDIDIK SERTA PENGARUHNYA PADA PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK SMK IT AL JUNAEDIYAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Reza Ali Fahmi, NPM. ANALISIS IMPLEMENTASI PEMAHAMAN KONSEP AKHLAKUL KARIMAH TERHADAP KINERJA DAN MOTIVASI TENAGA PENDIDIK SERTA PENGARUHNYA PADA PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK SMK IT AL JUNAEDIYAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Thesis(S2) thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
REZA ALI FAHMI.doc

Download (436kB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan karakter berarti menerapkan nilai-nilai kehidupan di setiap pembelajaran. SMK Islam Terpadu Al Junaediyah, Sukabumi. Merupakan sekolah menengah kejuruan yang memiliki visi misi membentuk karakter siswa yang berahklakul karimah. Untuk mewujudkannya perlu adanya komitmen kerja yang kuat antara sekolah dengan tenaga pendidik dan kependidikan, komite dan stakeholder lainnya baik dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta dalam pengawasannya. Penelitian ini meneliti bagaimana pengaruh pemahaman konsep akhlakul karimah terhadap motivasi dan kinerja tenaga pendidik dan dampaknya terhadap pendidikan karakter peserta didik. Hasil yang didapat yakni Pemahaman konsep akhlakul karimah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja tenaga pendidik dengan dibuktikan berdasarkan prosentase pengaruh sebanyak 53,6%, Pemahaman konsep akhlakul karimah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi tenaga pendidik dengan dibuktikan berdasarkan prosentase pengaruh sebanyak 47,5%, Pengaruh Y1 secara parsial terhadap Z sebesar 20,3 %. Pengaruh Y2 secara parsial terhadap Z sebesar 32,52% Dalam kaitannya mengenai variabel antara kinerja tenaga pendidik dengan motivasi tenaga pendidik adalah sebesar 83%. Berdasarkan hasil analisis penghitungan untuk koefisien jalur X terhadap Z melalui Y1 yaitu sebesar Pz.y1 = 0,145 dan X terhadap Z melalui Y2 sebesar Pz.y2 = 0,453. Pemahaman Konsep Akhlakul Karimah (X) melalui Kinerja Tenaga Pendidik (Y1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendidikan Karakter (Z) dan t hitung untuk (Y2) adalah (1,943) < t tabel (2,02108) sehingga H0 diterima, sehingga pemahaman konsep akhlakul karimah (X) melalui Motivasi Tenaga Pendidik (Y2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendidikan Karakter (Z). Keyword : pemahaman konsep akhlakul karimah, kinerja dan motivasi tenaga pendidik, dan pendidikan karakter

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jul 2016 17:48
Last Modified: 21 Jul 2016 17:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5940

Actions (login required)

View Item View Item