EFEKTIVITAS JENIS PUPUK CAIR BERBASIS BIOTEKNOLOGI DAN ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN HIAS BROMELIA (Bromelia pinguin L.)

ALIYUDIN, MUHAMAD, 185040107 (2022) EFEKTIVITAS JENIS PUPUK CAIR BERBASIS BIOTEKNOLOGI DAN ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN HIAS BROMELIA (Bromelia pinguin L.). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN.jpg

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (369kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (63kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Pembudidaya tanaman hias Bromelia tidak melakukan pemberian nutrisi secara kompleks untuk merawat dan mengembangbiakan tanaman hias Bromelia. Kurang maksimalnya budidaya tanaman hias Bromelia karena kurang efektifnya nutrisi yang digunakan oleh pembudidaya tanaman hias Bromelia sehingga mendapatkan hasil tanaman yang kurang berkualitas.Tujuan penelitian ini untuk menguji efektivitas jenis pupuk cair berbasis bioteknologi dan organik terhadap pertumbuhan tanaman hias Bromelia (Bromelia Pinguin L.) sehingga mendapatkan informasi mengenai jenis pupuk cair manakah yang paling efektif dan diperoleh pertumbuhan tanaman hias Bromelia (Bromelia Pinguin L.) yang maksimal. penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif dan menggunakan jenis penelitian true eksperimental. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 perlakuan yaitu (K1) Media tanam tanpa diberi pupuk cair, (P1) Media tanam + pupuk cair jenis A + pupuk cair jenis B + pupuk cair jenis C, (P2) Media tanam + pupuk cair jenis A, (P3) Media tanam + pupuk cair jenis B, (P4) Media tanam + pupuk cair jenis C dengan menggunakan 5 pengulangan dan 25 sampel. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan perlakuan memberikan hasil terbaik dari parameter yang diukur dari panjang akar, tinggi batang dan jumlah daun. Perlakuan yang paling efektif dalam mempengaruhi pertumbuhan tanaman hias bromelia (Bromelia Pinguin L.) pada pertumbuhan panjang akar dan tinggi batang terdapat pada perlakuan dua (P2) yang berupa pupuk cair gabungan dari pupuk cair jenis A, jenis B dan jenis C. Sedangkan untuk perlakuan yang paling efektif terhadap jumlah helai daun terdapat pada perlakuan tiga (P3) dari pupuk cair jenis B. Kata Kunci: Pupuk Cair, Bioteknologi, Organik, Bromelia

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:51
Last Modified: 16 Sep 2022 08:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59286

Actions (login required)

View Item View Item