PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT PADA PEMBELAJARAN MEDIA DAN SUMBER PEMBELAJARAN SD

Indriani, Rina (2020) PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT PADA PEMBELAJARAN MEDIA DAN SUMBER PEMBELAJARAN SD. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 6 (1). ISSN 2614-722X

[img]
Preview
Text
5. Jurnal_Nasional_Penggunaan Aplikasi Kahoot.pdf

Download (636kB) | Preview
Official URL: http://journal.stkipsubang.ac.id/index.php/didakti...

Abstract

Penggunaan aplikasi Kahoot pada pembelajaran merupakan salah satu cara untuk membuat mahasiswa tertarik berinteraktif dalam pembelajaran. Pembelajaran media dan sumber pembelajaran cenderung penuh dengan teori dan membuat bosan maka perlunya media teknologi informasi untuk mengundang perhatian belajar mahasiswa. Aplikasi Kahoot merupakan aplikasi popular pada masa ini yang melibatkan siswa, guru untuk berinteraksi dengan materi pembelajaran dalam bentuk permainan, kuis, survei dan jajak pendapat. Maka perlunya pelibatan aplikasi ini pada proses belajar bila dikatakan perlu untuk menunjang pembelajaran yang cenderung membosankan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen pada mahasiswa semester 5 pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pasundan. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan Uji Mann-Whitney didapatkan nilai asymp.sig adalah 0.008 atau kurang dari alfa 0.05. sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata nilai hasil belajar antara kelas menggunakan media pembelajaran aplikasi Kahoot dengan kelas yang tidak menggunakan di perkuliahan media dan sumber pembelajaran.

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 30 Aug 2022 01:55
Last Modified: 30 Aug 2022 01:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58514

Actions (login required)

View Item View Item