PENGARUH BERPIKIR KRITIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR

Inggriyani, Feby (2017) PENGARUH BERPIKIR KRITIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 3 (2). ISSN 2530-0558

[img]
Preview
Text
1 TERBARU Pengaruh Berpikir Kritis.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jpsd/index

Abstract

Penelitian ini beranjak dari masalah yang muncul pada siswa kelas V di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung yaitu memiliki kesulitan di dalam menulis narasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data secara empirik tentang pengaruh berpikir kritis terhadap kemampuan menulis narasi siswa kelas V di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik expost-facto. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung, sampel penelitian di SDN Pelita dan SDN Karangpawulang dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan instrumen berbentuk esai untuk kemampuan berpikir kritis dan data kemampuan menulis narasi dilakukan dengan tes esai. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa berpikir kritis memberikan pengaruh terhadap kemampuan menulis narasi siswa kelas V di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Kata kunci: berpikir kritis, kemampuan menulis, menulis narasi

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:52
Last Modified: 03 Aug 2022 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58224

Actions (login required)

View Item View Item