Pendampingan Model Pembelajaran Inovatif menggunakan Kahoot sebagai Digital Game Based Learning Di KKG Sekolah Dasar

Fazriyah, Nurul (2020) Pendampingan Model Pembelajaran Inovatif menggunakan Kahoot sebagai Digital Game Based Learning Di KKG Sekolah Dasar. Publikasi Pendidikan, 10 (1). ISSN 2614-722X

[img]
Preview
Text
J10.PENDAMPINGAN MODEL INOVATIF_NURUL21072022.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/pubpend/index

Abstract

Mita PKM adalah KKG 066 Kecamata Lengkong Kota Bandung yang memiliki permasalahan dalam menciptakan pembelajaran inovatif dan minimnya pemahaman guru dalam pembelajaran digital. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu KKG dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menggunakan model pembelajaran inovatif dengan menggunakan literasi digital sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Metode kegiatan ini dilakukan dengan workshop dan pendampingan yang mencakup dua pendekatan yaitu pendekatan teoretis dan praktis. Pendekatan teoretis dengan menjelaskan mengenai model pembelajaran inovatif dan penggunaan kahoot dalam pembelajaran. Pendekatan praktis dilakukan dengan menyiapkan rencana pembelajaran (RPP) menggunakan model pembelajaran inovatif dengan menggunakan kahoot. Hasil yang diperoleh melalui kegiatan ini adalah 1) meningkatkan pengetahuan guru tentang model pembelajaran inovatif dan menggunakan kahoot dalam pembelajaran, 2) meningkatkan pengetahuan guru dalam membuat rencana pembelajaran (RPP) dan 3) meningkatkan keterampilan menggunakan model pembelajaran inovatif dengan penggunakan media pembelajaran digital berbasis game. Kata Kunci : kahoot, model pembelajaran inovatif, pembelajaran berbasis

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:24
Last Modified: 29 Jul 2022 08:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58206

Actions (login required)

View Item View Item