PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Suatu Survey Pada Pasien di RSGM Maranatha

GEMA NURQOLBI AMALIA, NPM : 188020030 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Suatu Survey Pada Pasien di RSGM Maranatha. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
ARTIKEL TESIS GEMA.docx

Download (64kB)

Abstract

Pelayanan rumah sakit saat ini merupakan hal yang mutlak dalam pemasaran jasanya, dapat diketahui berbagai permasalahan yang terjadi dalam hal pelayanan, walaupun dalam produk jasa yang diberikan tidaklah menjadi fokus permasalahan, akan tetapi perlu diperhatikan karena pelayanan merupakan suatu parameter dalam penjualan jasa di Rumah Sakit. Penelitian ini mencoba untuk membahas pengaruh kualitas layanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien RSGM Maranatha Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi pada penelitian ini adalah pasien yang menggunakan layanan kesehatan di RSGM Maranatha Kota Bandung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang berdasarkan perhitungan slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner. Analisa data penelitian menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis) dengan bantuan alat analisis data SPSS for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas layanan terhadap kepercayaan dan kepuasan pasien. Kepuasan pasien berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepuasan pasien mampu memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan pasien. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan, Pasien.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 21 May 2022 04:57
Last Modified: 21 May 2022 04:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57571

Actions (login required)

View Item View Item