STRATEGI PROMOSI PADA GOODY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ISMAIL SALEH, 152050208 (2022) STRATEGI PROMOSI PADA GOODY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (791kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Pada Clothing Goody Melalui Madia Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Promosi Melalui Media Sosial Instagram Pada Clothing Goody)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi clothing goody melalui media sosial instagram dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Marketing Mix Theory (Teori Bauran Pemasaran), maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion) yang dilakukan oleh Clothing GOODY. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah informan adalah 5 (lima) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) informan utama Owner Clothing Goody, 4 (empat) informan tambahan yaitu konsumen yang memfollow media sosial instagram Goody. Pengumpulan data yang dilakukan dengan studi lapangan (field research) dan studi kepustakaan (library research). Teknik analisa data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi promosi melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh clothing Goody dalam penyajian konten instagram sangat menarik minat konsumen dan efektif . Dalam produk (product) yang disajikan oleh Clothing Goody sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas produk yang sesuai dengan harga (price) yang ditetapkan oleh clothing veasrt jeans sudah sesuai dengan kualitas produk, untuk tempat (place) clothing Goody sementara ini tidak strategis, sementara promosi (promotion) melalui media sosial instagram sudah terbilang berhasil dengan menyajikan konten instagram yang konsisten yang kekinian sesuai dengan segmen atau target pasar clothing Goody yaitu anak muda pengguna media sosial instagram dan para konsumen mengakui bahwa promosi yang dilakukan clothing Goody sangat menarik dan kekinian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 May 2022 04:03
Last Modified: 17 May 2022 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57339

Actions (login required)

View Item View Item