Ivan Adriyana, 182050020 (2022) PERILAKU TOXIC PLAYER GAME ONLINE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
Penelitian “Perilaku Toxic Player Game Online (Studi Kualitatif Pada Pengguna Game Online Mobile Legends: Bang-Bang)” memiliki tujuan untuk mengetahui Flaming, Griefing, Cheating, Scamming, dan Cyberbullying yang terdapat dalam Perilaku Toxic di dalam Game tersebut. Teori yang digunakan untuk penelitian ini adalah CMC (Computer mediated communication). Komunikasi yang dimediasi komputer atau CMC adalah bentuk komunikasi di mana dua orang atau lebih dapat berkomunikasi satu sama lain atau bertukar informasi melalui komputer yang berbeda. Pada penelitian ini, yang menjadi subjek untuk penelitian adalah pengguna Game Online Mobile Legends: Bang-Bang yang dikembangkan oleh Moonton selaku developer asal China. Dan yang menjadi objek atau fokus penelitian adalah informan yang telah peneliti pilih dan memiliki kriteria yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perilaku Flaming, Griefing, Cheating, Scamming, dan Cyberbullying yang ada pada Game Online MLBB, semua perilaku toxic tersebut pernah dialami oleh kebanyakan informan penelitian, seluruh informan penelitian mempunyai tanggapannya masing-masing secara berbeda maupun terdapat kesamaan pada hal-hal tertentu. Hal tersebut menunjukkan, lima sifat perilaku toxic ini sering terjadi dengan berbagai cara dan alasan. Peneliti memiliki saran bahwa perilaku toxic yang merugikan orang lain setidaknya belajar untuk mengurangi perilaku tersebut mulai dari hal toxic yang kecil. Sehingga perilaku tersebut tidak menguasai diri sendiri. Kata Kunci: CMC, Perilaku Toxic, Game
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 May 2022 01:56 |
Last Modified: | 17 May 2022 01:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57309 |
Actions (login required)
View Item |