STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV KAMPOENG RADJOET MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Achmad Al Wafi, 172050357 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV KAMPOENG RADJOET MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV KAMPOENG RADJOET MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM”. Kegiatan komunikasi pemasaran saat ini dapat dilakukan dimana saja, termasuk di media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CV Kampoeng Radjoet melalui media sosial Instagram berhasil atau tidak berhasil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskripstif. Penelitian ini menggunakan teori E-Marketing model SOSTAC dari Dave Cheffey dan PR Smith. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital di media sosial Instagram. Model SOSTAC sendiri terdiri dari Situation Analysis, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CV Kampoeng Radjoet menyampaikan informasi mengenai situasi perusahaannya dengan jelas dan menampilkan keunggulan produk untuk dapat bersaing dengan kompetitornya. Pemilihan media sosial Instagram untuk memperluas brand awareness, meningkatkan traffic konten dan mempromosikan produk sudah tepat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui keberadaan brand dan produk yang akan dijual oleh CV Kampoeng Radjoet. Strategi yang diterapkan oleh CV Kampoeng Radjoet seperti menggunakan tagline yang menjadi ciri khas produk serta pemanfaatan adsense, endorsement, postingan audio visual di instastory maupun feeds, dan melakukan promo pada tanggal-tanggal atau moment tertentu merupakan konsep yang efektif untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, CV Kampoeng Radjoet.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 30 Mar 2022 02:37
Last Modified: 30 Mar 2022 02:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56570

Actions (login required)

View Item View Item