Ali Hasan Alfarizi, 162010032 (2022) ANALISIS PENERAPAN GOOD GOVERNANCE PADA PELAYANAN KARTU KELUARGA DI KECAMATAN COBLONG KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB 2.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
11.KATA PENGANTAR.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR ISI.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini beranjak dari kurang optimalnya pelayanan Kartu Keluarga di Kecamatan Coblong Kota Bandung, hal ini diakibatkan belum berjalannya prinsip-prinsip Good Governance. Keinginan terwujudnya pelayanan yang baik. pada nyatanya pelayanan kartu keluarga belum berjalan dengan baik, kurangnya informasi yang diberikan kepada masyarakat dan belum meratanya sosialisasi tentang pentingnya memiliki kartu keluarga. Selain itu kurangnya aparatur dan tanggung jawab atas pekerjaan untuk melayani masyarakat. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori dari Ganie yang memiliki indikator akuntabilitas publik, value for money, transparansi dan efektivitas manajemen sumber daya manusia. Teknik pengumpulan data melalui studi pustaka, studi lapangan, observasi, serta melakukan wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Aparat Kecamatan Coblong Kota Bandung dan masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa good governance belum berjalan dengan baik, masyarakat yang dilayani merasa cukup puas dengan pelayanan yang diberikan namun perlu ditingkatkan lagi efektivitas dan efesiensinya. Sumber daya manusia ditambah dan diberikan pelatihan sesuai dengan pekerjaannya. Penerapan Good Governance di Kecamatan Coblong sudah cukup baik namun kurang optimal, masih terdapat beberapa kekurangan seperti kurangnya akuntabilitas publik, sumber daya manusia yang kurang memadai dan harus diberi pelatihan, memberikan sosialisasi betapa pentingnya memiliki kartu keluarga dan juga perlu meningkatkan efektivitas dan efesiensinya. Kata Kunci : Analisis, Good governance, Pelayanan Kartu Keluarga.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 06:11 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 06:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56316 |
Actions (login required)
View Item |