Mazid, Lendry Djalil (2022) PELAYANAN SISTEM ADMINISTRASI OSS (ONLINE SINGLE SUBMISSION) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
7. Daftar Isii.docx Download (39kB) |
|
Text
6. Abstrak.docx Download (34kB) |
|
Text
8. BAB 1.docx Download (36kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.docx Download (31kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.docx Download (32kB) |
|
Text
1. Cover.docx Download (61kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.docx Download (37kB) |
|
Text
9. BAB 2.docx Download (641kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiaman kualitas pelayanan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung dalam pembuatan surat izin berusaha menggunakan sistem administrasi OSS, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 05 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga peneliti ini mengumpulkan informasi dari berbagai sumber data, serta menggunakan partisipan sebagai pelengkap. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan materi audio visual. Teknik analisis data menggunakan prosedur atau langkah-langkah analisis data menurut Creswell, sementara validitas dan reabilitas dilakukan dengan cara triangulasi. Berdasarkan pengamatan, hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pembuatan surat izin berusaha dengan menggunakan sistem OSS sudah berjalan dengan baik, adapula kekurangannya adalah kurangnya sosialisasi terhadap semua kalangan masyarakat terutama masyarakat bawah yang membutuhkan surat izin berusaha. Sementara itu juga terdapat kesesuaian antara kualitas pelayanan perizinan berusaha dengan teori Zeithaml, bahwa kualitas pelayanan dipengaruhi oleh Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Walaupun masih terdapat sedikit kekurangan, namun secara keseluruhan Dinas Penanaman Modal Pelayana Terpadu Satu Pintu Kota Bandung sudah memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang memiliki risiko rendah, menengah, serta tinggi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Perizinan Berusaha, OSS-RBA.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 02:51 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 07:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56285 |
Actions (login required)
View Item |