Gustini Rodiyah, 162050061 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BAPER DIMSUM MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (280kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Komunikasi Pemasaran Pada Baper Dimsum Melalui Media Sosial Instagram” Strategi Promosi adalah salah satu bentuk pemasaran menggunakan media sosial untuk memasarkan suatu produk, jasa, brand, atau isu dengan memanfaatkan khalayak yang berpatisipasi di media sosial tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasarn Baper dimsum melalui media sosial instagram dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Marketing Mix Theory (Teori Bauran Pemasaran), maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion) yang dilakukan oleh Baper dimsum. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah infoman adalah 5 (Lima) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) informan ahli pemilik Baper dimsum, 1 (satu) informan akademisi yaitu sebagai orang yang terlibat dalam interaksi social yang diteltiti, dan 2 (dua) informan tambahan yaitu konsumen dari Baper dimsum. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi promosi melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh Baper dimsum dalam penyajian konten instagram sangat menarik minat konsumen dan efektif. Dalam produk (product) yang disajikan oleh Baper dimsum memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas jasa yang sesuai dengan harga (price) yang ditetapkan oleh Baper dimsum sudah sesuai dengan kualitas produk, untuk tempat (place) memanfaatkan media social instagram sebagai pendistribusian sudah sangat efektif, dan promosi (promotion)melalui media sosial instagram sudah terbilang berhasil dengan memanfaatkan paid promote serta interaksi dengan follower untuk menarik perhatian calon konsumen, dan sudah sesuai dengan segmentasi atau target pasar Baper dimsum yaitu yang pecinta kuliner dan para konsumen mengakui bahwa promosi yang dilakukan Baper dimsum sangat menarik dan berhasil. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Baper dimsum, Marketing Mix.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 04:17 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 04:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56021 |
Actions (login required)
View Item |