Wanda Desridwiantina, 172050246 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KEBUN BINATANG BANDUNG SAAT MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Download (84kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc Download (74kB) |
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.doc Download (80kB) |
|
Text
BAB II.doc Download (254kB) |
|
Text
COVER.doc Download (84kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (96kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA KEBUN BINATANG BANDUNG SAAT MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Deskriptif Kualilatif Strategi Komunikasi Pemasaran Wisata Kebun Binatang Bandung Saat Masa Pandemi Covid-19)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Kebun Binatang Bandung dalam menarik pengunjungnya pada masyarakatnya, mulai dari strategi advertisingnya, strategi public relations, dan strategi event/ sponshorship, kepada khalayak sasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (imc) dari Therence A. Shimp. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi pustaka, observasi, dan wawancara mendalam. Melalui suatu konsep integrated marketing communication strategy (strategi komunikasi pemasaran terpadu) diharapkan dapat dijalankan suatu skema komunikasi secara efektif untuk memberikan pengertian kepada khalayak masyarakat ataupun target sasaran untuk memahami reputasi dan cintra yang diharapkan tentang wisata Kebun Binatang Bandung. Hasil penelitian ini adalah bahwa marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung menggunakan ketiga elemen bauran promosi untuk memasarkan perihal wisata Kebun Binatang Bandung. marketing komunikasi kebun bintang bandung menggunakan strategi advertising melalui media online maupun sosial media. Marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung menggunakan strategi public relations dengan menggunakan video promosi. Marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung melaksanakan strategi event/sphorship sedang tidak melaksanakan sebuah event di saat masa pandemi covid19 ini. Kata Kunci : strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, Kebun Binatang Bandung, pandemi covid 19.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 05 Mar 2022 05:51 |
Last Modified: | 05 Mar 2022 05:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55987 |
Actions (login required)
View Item |