PENGARUH PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Survey pada SKPD di Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Asep Sumbawa SF, 164020065 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Survey pada SKPD di Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (716kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengawasan keuangan daerah, akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan transparansi pengelolaan keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah pada SKPD di pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, korelasi, Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 167 orang, dengan sampel penelitian yang digunakan adalah 52 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial pengawasan keuangan daerah berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah di instansi pemerintahan pada SKPD di pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Dimana besarnya pengaruh pengawasan keuangan daerah adalah sebesar 61,1% terhadap kinerja pemerintah daerah. Akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah memberikan pengaruh sebesar 47,7% terhadap kinerja pemerintah daerah. Transparansi pengelolaan keuangan daerah berpengaruh sebesar 79,1% terhadap kinerja pemerintah daerah. Dan pengawasan keuangan daerah, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah bersama-sama berpengaruh sebesar 71,8% terhadap kinerja pemerintah daerah. Kata kunci : pengawasan keuangan daerah, akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, transparansi pengelolaan keuangan daerah, kinerja instansi pemerintah daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Mar 2022 02:59
Last Modified: 01 Mar 2022 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55899

Actions (login required)

View Item View Item