STRATEGI PEMASARAN RS IMMANUEL DITENGAH KRISIS PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN

Grace Purnomo, NPM. 19802009 (2022) STRATEGI PEMASARAN RS IMMANUEL DITENGAH KRISIS PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN PASIEN. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Grace Purnomo_MM copy.docx

Download (31kB)

Abstract

Di masa pandemi Covid-19 ini, kunjungan rawat jalan dan rawat inap di Rumah Sakit Immanuel menurun drastis yang menyebabkan penurunan pendapatan rumah sakit. Kondisi tersebut juga dipengaruhi oleh sistem PSBB yang diterapkan pemerintah dan himbauan untuk menunda ke rumah sakit serta ketakutan masyarakat untuk berobat ke rumah sakit termasuk Rumah Sakit Immanuel. Dari hal tersebut maka diperlukan strategi pemasaran pada klinik ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Immanuel Bandung dengan menggunakan metode wawancara dan survey kepada pihak yang berhubungan dengan kebijakan rumah sakit. Model penelitian ini adalah metode descriptive study. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT ( Strength, Weakness, Opportunities,Threath). Dari hasil analisis SWOT akan diidentifikasi faktor internal dan faktor ekternal Rumah Sakit Immanuel, sehingga didapatkan posisi strategi rumah sakit, kemudian dengan matriks SWOT dapat dirumuskan strategi yang di pilih serta menyusun program dan kegiatan dengan menggunakan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) untuk meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Rumah Sakit

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:15
Last Modified: 05 Jan 2022 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54896

Actions (login required)

View Item View Item