PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKANDAYA SAING USAHA KECIL RAJUTAN TERDAMPAK COVID 19 DI KAMPOENG RAJOET KOTA BANDUNG

Yanti Susila Tresnawati, yanti.susila@unpas.ac.id and Winne Wardiani, winne.wardiani@unpas.ac.id and Rini Anisyahrini, rini.anisyahrini@unpas.ac.id (2021) PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKANDAYA SAING USAHA KECIL RAJUTAN TERDAMPAK COVID 19 DI KAMPOENG RAJOET KOTA BANDUNG. Communnity Development Journal, 2 (2). pp. 206-213. ISSN 2721-4990

[img]
Preview
Text
BU ELLY-KAMPOENG RAJOET.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PAK DEDEN-KAMPOENG RAJOET.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Digital Marketing kampoeng Rajoet.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Covid-19 berdampak negatif terhadap keberaadaan usaha mitra yang bergerak dalam usaha Rajutan, merupakan produk Unggulan Kota Bandung yang berada di wilayah Kampoeng Radjoet, Produk Mitra memiliki potensi untuk bersaing dengan produk sejenis baik dalam negeri maupun produk dari luar negeri. Akan tetapi masih dihadapkan pada Permasalahan yaitu belum Memahami, Memanfaatkan Dan Menerapkan Teknologi Informasi Pemasaran (Informasi melalui E-Commerce Web & Apps dan Digital Marketing Content. Solusi yang ditawarkan : 1) Peningkatan Pemahaman Teknologi Informasi Pemasaran(Informasi melalui E-Commerce Web & Apps dan digital marketing content. 2) Peningkatan kapasitas Teknologi Informasi berupa Laptop, dan Kamera sebagai sarana E-Commerce Web & Apps dan Digital Marketing Content. Dan Merancang E-Commerce Web & Apps. 3) Peningkatan Pemahaman dan Produksi Digital Content di E-Commerce Web & Apps . 4) Peningkatan Pemahaman dan Pembuatan akun Official store di Marketplace, dan Peningkatan Pemahaman dan Pembuatan akun Official store di Video Streaming Platform (Youtube Channel). 5) Sinkronisasi keseluruhan akun dari mulai Web & Mobile Apps sampe official store di semua platform digital (Facebook Pages,Instagram, Shopee, Youtube) dan Mitra Memanfaatkanya. Metode Kegiatan dengan menggunakan pendekatan : Pelatihan, Bimbingan teknis, Pendampingan, dan Fasilitasi. Dalam skema ini, Tim pengusul sebagai pelaksana kegiatan, yang memiliki tugas dalam menyelesaikan permasalahan dan mencapai solusi dan target luaran yang telah ditetapkan sesuai dengan kepakarannya serta melibatkan mahasiswa sebagai tim teknis. Hasil dan luaran yang telah dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ; 1) Berubahnya Digital Maidset mitra, dan mampu memahami dari kemanfatan Teknologi Informasi (Digital marketing/ Distribusi) 2) Mitra Memiliki Fasilitas Teknologi Laptop 1 Unit (Asus TUF FX505DU), Kamera Sony Alpha 6300 KIT beserta kelengkapanya dan memiliki sarana teknologi informasi Web & Apps 3) Meningkatnya Pemahaman Mitra, dan Penerapan: Produksi Digital Content, Distribusi Digital Content di E-Commerce Web & Mobile, Memiliki akun Official store di Sosial Media,. 4) Mitra memahami dan memiliki akun Official store di Marketplace, akun Official storedi Video Streaming Platform (Youtube Channel). 5) Sinkronisasi keseluruhan akun dari mulai Web & Mobile Apps sampe official store di semua platform digital (Facebook Pages, Instagram, Marketplace, Youtube) dan Mitra Memanfaatkanya. Kata Kunci : Usaha Kecil, Digital Marketing, Daya Saing.

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2021
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:19
Last Modified: 09 Dec 2021 03:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54447

Actions (login required)

View Item View Item