ANALISIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR (Analisis deskripsi kualitatif dengan teknik studi pustaka)

As, Ana Sulistiawati, 175060029 (2021) ANALISIS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR (Analisis deskripsi kualitatif dengan teknik studi pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan Ana.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.ABSTRAK_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB 1_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB 2_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
12.BAB 3_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
13.BAB 4_175060029_ ANA SULISTIAWATI AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
14.BAB 5_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img]
Preview
Text
15.DAFTAR PUSTAKA_175060029_ANA SULISTIAWATI AS.pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar. Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya permasalahan dilapangan mengenai model pembelajaran yang digunakan, rendahnya hasil belajar yang didapatkan setelah proses pembelajaran dan rendahnya capaian KKM atau Kritea Ketuntasan Minimal yang didapatkan peserta didik. dalam penelitian ini ditemukan permasalahan mengenai model pembelajaran yang digunakan oleh guru yang masih menggunan model konvensional seperti metode ceramah yang membuat banyak peserta didik kurang aktif dalam proses pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan atau library research. Dari hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa model discovery learning dapat meningkatkan hasil pembelajaran. Seperti yang sudah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang menunjukan peningkatan yang signifikan dari hasil pembelajaran setelah diberikan perlakuan discovery learning dalam proses pembelajaran yang biasanya menggunakan model konvensional. Dibuktikan dengan peningkatan hasil pre-test dengan rata rata 47,29 dengan nilai tertinngi 70 dan terendah 10, setelah diberikan perlakuan discovery mendapatkan nilai rata rata 61,14 dengan nilai tertinggi 100 da terendah 25. Maka dari itu terdapat pengaruh dari model discovery learning terhadap hasil belajar siswa disekolah dasar. Kata kunci: hasil belajar, model discovey learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Nov 2021 07:40
Last Modified: 10 Nov 2021 07:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54172

Actions (login required)

View Item View Item