Ash-Shiddiqie, Muhammad Yosef, 165060162 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Kepustakaan Pada Siswa Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (381kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
Text
DAFTR PUSTAKA.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap pemahaman dan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian yaitu studi kepustakaan (library research). Studi kepustakaan merupakan jenis penelitian dengan mengumpulkan data dan informasi secara mendalam yang berkaitan dengan objek penelitian sebagai ciri utama. Data yang diperoleh bersumber dari buku, jurnal, makalah, koran, majalah, internet, dan lain sebagainya. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa terjadi peningkatan terhadap pemahaman dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Pemilihan model pembelajaran amatlah penting dilakukan oleh guru karena sangat menentukan mengenai keberhasilan siswa dalam belajar, guru harus memilih model pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa, dengan pemilihan model TGT ini merupakan model yang sesuai dengan karakteristik siswa dimana model pembelajaran berkelompok yang memadukan antara bermain dan belajar dapat meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa. Hasil tersebut berdasarkan penelitian beberapa jurnal, buku dan sumber lain yang sesuai dengan objek penelitian. Model pembelajaran kooperatif tipe TGT pun dapat meningkatkan aktivitas siswa dan rasa senang kepada diri siswa yang berdampak positif pada pembelajaran siswa. Kata Kunci : Model TGT, Pemahaman dan Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 04:06 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 04:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53642 |
Actions (login required)
View Item |