PERANCANGAN AUDIO IKLAN SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN DI NUANSA RADIO 104.2 FM CIREBON

Adi Azis, Alumni (2021) PERANCANGAN AUDIO IKLAN SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN DI NUANSA RADIO 104.2 FM CIREBON. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Adi Azis_163040079_Teknik Informatika.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perancangan Audio Iklan Sebagai Media Periklanan Di Nuansa Radio 104.2 FM Cirebon” Radio merupakan media komunikasi masa yang dapat menjangkau masyrakat luas namun terbatas. Radio memiliki sifat unik karena radio menyajdikan produksi secara audio saja. Radio juga dapat dinikmati oleh semua kalangan remaja termasuk kalangan buta huruf. Radio menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat melalui berbagai berita yang disampaikan. Sebagai sarana hiburan, radio menyajikan program musik, drama, infotaiment dan program hiburan lain. Radio salah satu stasiun radio yang ada dikota cirebon yaitu Naunsa Radio 104.2 FM cirebon. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk menjawab dua pertanyaan utama yaitu : (1) Untuk merancang audio iklan sebagai media periklanan pada nuansa radio. (2) Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pada tahapan pembuatan audio iklan sebagai media periklanan. Untuk mencapai tujuan itu , maka penelitian tugas akhir menggunakan teknik pengumpulan data berupa: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian dimulai dengan melakukan langkah pertama yaitu mengidentifikasi masalah, kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data, dan terakhir adalah kesimpulan dan saran. Kata kunci :Perancangan Audio Iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2021
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:44
Last Modified: 03 Nov 2021 02:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53565

Actions (login required)

View Item View Item