ANGELINA, PUTRI WIDYA (2021) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI SMK NASIONAL BANDUNG (Survei pada kelas X OTKP mata pelajaran ekonomi bisnis). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
FILE 1 JUDUL SKRIPSI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 5 ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 6 ABSTRACT.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 7 RINGKESAN.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 12 BAB 1.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
FILE 13 BAB 2.pdf Download (435kB) | Preview |
|
Text
FILE 14 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
||
Text
FILE 15 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
||
Text
FILE 16 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
|
Text
FILE 17 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Untuk mengetahui deskripsi keterampilan mengajar guru, fasilitas belajar, dan motivasi belajar siswa pada pembelajaran daring di SMK Nasional Bandung (ii)besarnya pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap motivasi belajar pada pembelajaran daring di SMK Nasional Bandung, (iii) besarnya pengaruh fasilitas belajar siswa terhadap motivasi belajar pada pembelajaran daring di SMK Nasional Bandung, (iv) seberapa besar pengaruh keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar siswa terhadap motivasi belajar pada pembelajaran daring di SMK Nasional Bandung. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode survei dan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukan: (i)keterampilan mengajar guru dikategorikan baik dengan bobot skor 4,20, fasilitas belajar dikategorikan baik dengan bobot skor 4,00, dan motivasi belajar siswa dikategorikan dengan skor bobot 4,20.(ii) keterampilan mengajar guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 30,7% (iii) fasilitas belajar berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 26% (iv) keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi belajar sebesar 56,7%. Penulis menyapaikan saran kepada: i) Bagi guru, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengajar, ii) Bagi siswa, di harapkan agar memanfaatkan fasilitas belajar yang ada dengan sebaik mungkin, iii) Bagi sekolah, Sebaiknya pimpinan sekolah membenahi berbagai kelengkapan, iv) Bagi Peneliti, Peneliti selanjutnya diharapkan untuk mengkaji lebih dalam lagi referensi yang berkaitan agar hasil penelitian dapat lebih baik. Kata Kunci : Keterampilan Mengajar Guru, fasilitas belajar, Motivasi hbelajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 04:32 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 04:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53491 |
Actions (login required)
View Item |