PEJUANG SLBD ABCD SEORANG TUNANETRA DI KOTA BANDUNG DALAM FILM DOKUMENTER BIOGRAFI DI BIDANG DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY. Achmad Ilham Fauzan: 176020031

Achmad Ilham Fauzan, Rahmadi S.Sn, M.Sn (2021) PEJUANG SLBD ABCD SEORANG TUNANETRA DI KOTA BANDUNG DALAM FILM DOKUMENTER BIOGRAFI DI BIDANG DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY. Achmad Ilham Fauzan: 176020031. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img] Text
Achmad Ilham F, 176020031 laporan tugas akhir bab v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Seorang tunanetra dengan kondisinya yang khusus sering menghadapi berbagai masalah karena hambatan dalam fungsi penglihatannya. Kondisi kecacatan fisik yang mereka alami membuat mereka memiliki kebutuhan-kebutuhan yang berbeda, sesuai dengan kondisi dan situasi yang mereka hadapi. Kebutuhan-kebutuhan tersebut memberikan kontribusi terhadap perilaku tunanetra sehingga perilaku yang beliau tampilkan secara keseluruhan berbeda dengan perilaku masyarakat awas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara Director of Photography memvisualkan kegiatan seorang penyandang tunanetra sebagai pendiri SLB ABCD CARINGIN di Bandung melalui film dokumenter biografi dalam mewujudkan informasi dan pengetahuan kepada pembaca tentang seorang yang mempunyai kekurangan, tetapi memiliki semangat yang tinggi di dalam hal pendidikan. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti memilih film dokumenter bergaya biografi dengan harapan penonton mengenal sosok Bapak Tatang, dapat memberikan semangat juang hidup kepada orang-orang penyandang disabilitas lainnya dan masyarakat yang melihatnya dengan sebelah mata terhadap penyandang disabilitas. Diperkuat dengan shot-shot untuk memperkuat informasi yang valid.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2021
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:14
Last Modified: 29 Oct 2021 03:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53483

Actions (login required)

View Item View Item