FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PENGELOLAAN PRASARANA DAN PERLENGKAPAN PERHUBUNGAN WILAYAH V DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BOGOR

Muchamad Derry Aprilyandi, 172010052 (2021) FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PENGELOLAAN PRASARANA DAN PERLENGKAPAN PERHUBUNGAN WILAYAH V DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BOGOR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (484kB) | Preview

Abstract

Fungsi Kepemimpinan Dalam meningkatkan kinerja pegawai pada UPT PPPP Wilayah V Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah para pegawai yang masih belum disiplin, dan kurangnya ketegasan dari pemimpin dalam memberikan sanksi terhadap pegawai yang melanggar aturan, secara umum penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan Fungsi Kepemimpinan Dalam meningkatkan kinerja pegawai pada UPT PPPP Wilayah V Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan Kualitatif, teknik pengumpulan data dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan yaitu kepemimpinan dalam fungsi kepemimpinan menurut Veithzal dan Deddy (2018) seorang pemimpin harus dapat menjalankan fungsi kepemimpinan, adapun dimensi fungsi kepemimpinan yaitu : intruksi, konsultasi, partisipasi, delegasi, dan pengendalian, adapun teori kinerja pegawai menurut Mangkunegara (2012) yaitu hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai, dimensi kinerja yang perlu diperhatikan yaitu : Kualitas pekerjaan, kuantitas, pelaksanaan tugas, dan tanggung jawab. Hasil penelitian di UPT PPPP Wilayah V Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, terhadap Fungsi Kepemimpinan dalam Meningkatkan kinerja pegawai secara keseluruhan sudah cukup baik. Kesimpulan bahwa Fungsi Kepemimpinan sangat penting dalam meningkatkan kinerja pegawai pada UPT PPPP Wilayah V Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, bahwa Fungsi Kepemimpinan Merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap organisasi, seorang pemimpin harus mempunyai kepiawaian dalam mempengaruhi dan mengarahkan, kinerja pegawai dapat ditingkatkan melalui dorongan, pengarahan, motivasi, dan kerja sama antara pemimpin dan pegawai. Kata kunci : Fungsi Kepemimpinan, Kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:20
Last Modified: 26 Oct 2021 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53342

Actions (login required)

View Item View Item