Annisa Suhawan, 172010090 (2021) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
Cover Skripsi Annisa Suhawan (1).pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (918kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (362kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas, hambatan dan upaya dalam pelayanan pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang. Dengan berbagai macam permasalahan yang terjadi maka akan memperbaiki dan mengevaluasi kualitas pelayanan ke depannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan yang bersedia untuk diwawancara adalah Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kasi Identitas Penduduk, Operator dan Tokoh Masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang dilihat dari Zeithaml Etal (1990 : 19) yang meliputi lima indikator Tangible (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati) bahwa dalam kualitas pelayanan pembuatan E-KTP pelaksanaannya sudah cukup baik, namun belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasaan masyarakat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 23 Oct 2021 03:01 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 03:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53291 |
Actions (login required)
View Item |