PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN (POSITIONING) KEUNIKAN JASA LAYANAN DALAM PENCIPTAAN NILAI PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KLINIK SMILEY DENTAL CARE BANDUNG)

Cassyta Regiani, NPM. 188020117 (2021) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN (POSITIONING) KEUNIKAN JASA LAYANAN DALAM PENCIPTAAN NILAI PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KLINIK SMILEY DENTAL CARE BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Cassyta Regiani_MARS copy.docx

Download (35kB)

Abstract

Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut semakin tinggi, sehingga kebutuhan akan sarana dan prasarana kesehatan harus terus meningkat, oleh karena itu mutu juga kualitas sarana dan prasarana kesehatan menjadi hal yang penting dalam pemasaran klinik. Klinik Smiley Dental Care merupakan klinik gigi pertama di Kota Bandung yang terletak di dalam mall. Pesaing serupa yang semakin banyak menyebabkan Klinik Smiley Dental Care harus terus mengembangkan kliniknya agar dapat terus bertahan dan berkembang. Maka dari itu dibutuhkan perancangan strategi pemasaran keunikan jasa layanan dalam penciptaan nilai pelanggan di klinik ini Analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis eksternal dan internal dengan menggunakan matriks SWOT. Setelah didapatkan posisi strategis klinik saat ini, maka dipilih beberapa alternatif strategi pemasaran yang akan mengerucut pada strategi pemasaran pilihan. Program dan kegiatan pemasaran selanjutnya menjadi hasil penelitian ini. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa Klinik Smiley Dental Care memiliki keunikan yang menjadi nilai lebih dari klinik pesaing namun belum didukung dengan perencanaan dan program pemasaran yang baik untuk mengembangkannya. Maka dari itu dari hasil penelitian ini disarankan beberapa alternatif strategi pemasaran untuk menciptakan nilai pelanggan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Nilai Pelanggan, Keunikan Jasa, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 22 Oct 2021 06:43
Last Modified: 22 Oct 2021 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53279

Actions (login required)

View Item View Item