CLAREEN MEUTHIA AULLYA, 175050023 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan(1).pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Indonesia.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Inggris.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK Sunda.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (715kB) | Preview |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (450kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan matematis yang menjadi hal penting dalam pembelajaran matematika adalah kemampuan representasi matematis, dan salah satu kemampuan dalam aspek afektif yang penting dimiliki peserta didik juga adalah Self Confidence. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk kemampuan representasi matematis dan Self Confidence yaitu model Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) menganalisis bagaimana kemampuan representasi matematis peserta didik sekolah menengah melalui model Problem Based Learning (PBL); (2) menganalisis bagaimana Self Confidence peserta didik sekolah menengah melalui model Problem Based Learning (PBL); (3) bagaimana hubungan kemampuan representasi matematis dan Self Confidence peserta didik sekolah menengah melalui model Problem Based Learning (PBL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni Editing, Organizing and Finding. Teknik analisis data yang digunakan berupa induktif dan historis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) model Problem Based Learning (PBL) lebih baik dari model pembelajaran konvensional dan dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis peserta didik sekolah menengah; (2) model Problem Based Learning (PBL) lebih baik dari model pembelajaran konvensional dan dapat meningkatkan Self Confidence peserta didik sekolah menengah; (3) terdapat hubungan positif antara kemampuan representasi matematis dan Self Confidence peserta didik sekolah menengah. Kata kunci: Kemampuan representasi matematis, Self Confidence, Problem Based Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 04:17 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 04:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53229 |
Actions (login required)
View Item |